YBA Pecah Rekor Muri Patung Buddha Tertinggi di Tunjungan Plaza

Patung Buddha tertinggi di Tunjungan Plaza
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Pemuda Buddhis Surabaya yang tergabung dalam Young Buddhist Association (YBA) sukses memecahkan rekor muri Rupang Buddha tertinggi di dalam gedung se-Indonesia. 

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Pemecahan rekor muri ini YBA lakukan saat menggelar pembukaan Vesak Festival 2023 di dalam Mall Tunjungan Plaza Surabaya, 31 Mei 2023. Dihadiri para Banthe, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan mantan Menteri Agama kabinet bersatu, Lukman Hakim. 

Validator muri Lavanti Meilia Erlinda mengatakan bahwa patung Budda tersebut sudah dilakukan pengecekan dan valid menjadi patung Buddha tertinggi di dalam gedung dengan ukuran 12,3 meter. 

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

"Rupang Buddha yang ada di atrium Tunjungan Plaza 3 ini benar dan tepat memiliki tinggi mencapai 12,3 M dengan kondisi layak dan memenuhi syarat rekor muri," kata Meilinda. 

Meilinda mengatakan bahwa patung Buddha tersebu merupakan karya replika rupang Buddha dengan cita-cita menciptakan kerukunan sebab menyimpan simbol semangat toleransi yang tinggi. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Rupang Buddha Gandara tercipta karean ajaran Buddha memiliki semangat toleransi dan bisa berjalan berdampingan dengan lokal wisdom setempat," katanya. 

Di sisi lain, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi mengapresiasi acara yang digelar YBA ini. Hal tersebut adalah contoh semangat anak muda Surabaya yang ingin memberikan sumbangsih kerukunan dalam kemajemukan tanpa memandang bulu.

Halaman Selanjutnya
img_title