Elektabilitas PKB di Jatim Ungguli PDIP, Gus Halim Sambut Positif

Presentasi Hasil Survei Fixpoll
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) merespons positif hasil survei FIXPOLL Indonesia. Menurutnya, hasil survei ini menunjukkan bahwa masyarakat Jawa Timur mencintai dan puas terhadap kinerja para wakil rakyat dari PKB. 

Sering Picu Kecelakaan, Polisi Bakal Kaji Ulang Pembatas Jalan Depan SPN di Mojokerto

"Alhamdulillah, ini menunjukkan bahwa hasil kerja-karja politik yang selama ini dilakukan oleh jajaran pengurus, kader, anggota DPR, DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota dirasakan oleh masyarakat Jawa Timur," kata Gus Halim, Rabu 31 Mei 2023.

Seperti diketahui, Elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melonjak di wilayah Provinsi Jatim. Berdasarkan hasil survei terbaru yang dilakukan FIXPOLL Indonesia, elektabilitas PKB di Jatim mencapai 31,2%.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Posisi PKB menjadi yang paling perkasa di Jatim, disusul PDIP di urutan kedua sebesar 25,6%, Gerindra 18,8%, Nasdem 9,3%, Golkar 3,8%, Demokrat 1,3%, PPP 1,2%, PAN 1,2%, PKS 1,0%, PBB 1,0%. Adapun Gelora 0,6%, PSI dan Partai Buruh masing-masing 0,4%, sedangkan Perindo, Garuda, Hanura, Partai Ummat, dan PKN masing-masing 0,1%.

"Jawa Timur merupakan lumbung pemilih terbesar kedua di Indonesia dan salah satu episentrum politik di Indonesia," ujar Direktur Eksekutif FIXPOLL Indonesia Mohammad Anas RA saat memaparkan hasil survei bertajuk Preferensi Masyarakat Jawa Timur Terhadap Pilihan Capres-Cawapres 2024 di Jakarta, Rabu 31 Mei 2023.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Kendati begitu, Gus Halim berpesan agar seluruh kader, relawan, maupun jajaran pengurus DPW, DPC, PAC hingga tinggat Ranting dan Anak Ranting agar tidak mudah berpuas diri.

"Justru hasil survei ini harus kita jadikan pelecut untuk bekerja lebih keras lagi. Sebab, masih sangat banyak PR dan tantangan yang kita hadapi menuju Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang. Mari sama-sama kita buktikan bahwa hasil pemilu nanti PKB menang mutlak di Jatim dan nasional," kata Menteri Desa PDTT ini.

Halaman Selanjutnya
img_title