Di Hari Pancasila, Relawan Ganjar 2024 Jatim Dirikan Rumah Sekretariat Bersama 

Rambun Tjajo, Ketua Umum Seknas JOKOWI
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimRelawan Ganjar 2024 Jawa Timur mendirikan Rumah Sekretariat Bersama di Jalan Tidar no 130, Surabaya, Kamis 1 Juni 2023. Posko tersebut bisa difungsikan sebagai ajang konsolidasi.

Pemprov Jatim Sudah Berkirim Surat ke Presiden Jokowi Minta Resmikan Bandara Dhoho Kediri

Ada alasan kenapa 1 Juni dipilih sebagai hari didirikannya Rumah Sekretariat Bersama tersebut. Rambun Tjajo, Ketua Umum Seknas JOKOWI menerangkan bahwa ada sebuah titik sejarah penting dari Bangsa di momentum hari Lahir Pancasila.

"Hari di tanggal 1 Juni kita berkumpul bersama untuk melakukan peresmian Rumah Sekretariat Bersama Ganjar 2024. Tanggal 1 Juni bagaimanapun ada sebuah titik sejarah penting dari Bangsa. Hari di mana pijakan bangsa Indonesia untuk menuju kemerdekaan," ungkap Rambun.

Ganjar Usul Hak Angket Pilpres, Ketua Golkar Jatim Sebut Salah Alamat

Menurut Rambun, Sekretariat bersama ini sebagai sebuah pertanda keinginan untuk bersatu dan berkerja keras untuk memenangkan calon presiden Ganjar Pranowo menuju tampuk kepemimpinan Presiden. 

"Sebagai Presiden Republik Indonesia yang Kedelapan. Marilah kita bekerja bersama, bergandengan tangan, berbagi beban dan tanggung jawab sembari juga tetap bergembira menyambut perayaan politik demokrasi di Republik ini. Mari kita bekerja dengan cerdas dan bermartabat. TANPA MEMBULY. TANPA HOAKS. Kita lebih baik dari mereka," ajaknya.

Nusron Wahid Komentari Usulan Ganjar tentang Hak Angket DPR Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

Mantan aktivis Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) ini  juga mengutip kata-kata yang pernah digaungkan Bung Karno. Dalam pidatonya Bung Karno, secara cerdas meletakkan dasar kebangsaan kita: Pancasila. 

"Tahun 2014 merupakan suatu titik penting dalam sejarah politik bangsa ini ketika Indonesia memiliki seorang Presiden yang di masa mudanya terinspirasi pada pikiran-pikiran, gagasan dan mimpi sang Proklamator, penggali Pancasila," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title