Ketum PAN Zulhas Bertemu Megawati, Bahas Seputar Kerja Sama Politik

Ketum PDIP Megawati dan Ketum PAN Zulhas
Sumber :
  • Viva

Jatim – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP untuk membahas seputar kerja sama politik untuk koalisi di Pilpres 2024.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Ada momen menarik saat Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto menyambut Zulhas. Hasto menyebut jika pertemuan kedua partai tersebut sangat tepat dengan momentum hari lahir pancasila. 

Menurutnya, kedua partai tersebut mempunyai iktikad dan semangat yang kuat dalam mewujudkan persatuan bangsa.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

"Pertemuan ini dilaksanakan bertepatan dengan momentum hari lahir Pancasila sehingga spirit ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan persatuan Indonesia, musyawarah dan tekad kita untuk mewujudkan keadilan sosial dalam masyarakat yang makmur menjadi landasan yang sangat penting," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jumat, 2 Juni 2023. 

Hasto pun menjawab pertanyaan Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno lantaran heran pertemuan ini dihadiri oleh banyak awak media. Hasto menyebut kedatangan PAN bagaikan menyinari PDIP.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

"Tadi pak Eddy Soeparno begitu kaget mengapa wartawan begitu banyak? Karena yang datang adalah simbol kemajuan dan matahari yang di dalam marsnya itu tadi menyinari seluruh alam semesta, termasuk juga menyinari kantor PDI Perjuangan pada sore hari ini," ujarnya.

Pertemuan itu berlangsung pukul 15.00 WIB di Kantor DPP PDIP. Zulhas hadir ditemani sejumlah petinggi PAN, di antaranya Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi, Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, Bendahara Umum Totok Daryanto, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay, dan Eko Patrio. 

Halaman Selanjutnya
img_title