Tiba di Raudhah, Tangis Jemaah Haji Indonesia Pecah

Jemaah Haji di Raudhah, Masjid Nabawi
Sumber :
  • Istimewa

Jatim –  Salah satu tempat yang mulia dan istimewa di Arab Saudi adalah Raudhah. Tempat ini pun menjadi satu di antara sekian banyak tempat yang dikunjungi para jemaah haji. Sebab tempat itu menjadi saksi bisu 1400 tahun lalu, Rasulullah SAW beribadah, salat, menerima Wahyu hingga berdakwah. 

Kemenag Jatim Undi Urutan Daerah Keberangkatan Jemaah Haji, Ini Hasilnya

Karena itulah, para jemaah haji senantiasa memanjatkan doa tepat dimana Baginda Nabi dimakamkan. Tangis haru pecah, lantunan doa dan shalawat nabi bergemuruh, pun juga ungkapan syukur tak henti-hentinya diperlihatkan para jemaah haji setibanya di Raudhah ini. 

 "Alhamdulillah, terimkasih ya Allah, Assalamualaikum Ya Rasulullah," begitu seruan para jemaah haji saat memasuki pintu Raudhah, dikutip dari VIVA, Sabtu, 3 Juni 2023. 

5 Amalan Meraih Keutamaan Lailatul Qadar, Malam Penuh Kemuliaan

Bagi mereka adalah kesempatan berharga bisa menginjakkan kaki di Nabawi. Sejak subuh, antrean menuju ke Raudhah mengular panjang. Para jemaah wanita dengan sabar menanti bisa berdiri di hadapan makam nabi. 

Satu persatu antrean maju, gembira saat Askar (penjaga) memberi kesempatan lanjut berjalan masuk ke dalam. Satu jam berlalu, para jemaah sampai di depan makam nabi, kembali mengucap salam.

Info Haji 2024, Kemenag Ubah Penempatan Jemaah dari Mina Jadid ke Muaishim

Assalamualaika ya Rasulullah. Kami datang berziarah. Al-salaamu 'alayka ayyuha'l-Nabiyyu wa rahmat-Allaahi wa barakaatuhu (Salam bagimu, wahai Nabi, dan rahmat dan berkah Allah),” demikian shalawat menggema. 

Tangis pecah, segala doa dipanjatkan, bahkan solat Sunnah pun di kerjakan di depan makam. Sujud syukur, sambil menangis sesenggukan, mereka memohon doa keselamatan dunia dan akhirat. 

Halaman Selanjutnya
img_title