Musra NU Mojokerto Sepakat Dukung Cak Imin Capres RI 2024

Musyawarah Warga Nahdlatul Ulama (Musra NU) di Mojokerto
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim –Ratusan warga menggelar Musyawarah Warga Nahdlatul Ulama (Musra NU) di Mojokerto pada Minggu, 4 Juni 2023.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Musra NU yang dipusatkan di Kampus STIT Al Hikmah, Kecamatan Trowulan, ini menghasilkan kesepakatan Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menjadi calon presiden 2024

Diketahui, acara Musra NU ini dihadiri oleh para tokoh-tokoh struktural dan kultural, termasuk akademisi, aktivis, tokoh perempuan dan kaum milenial dari 18 kecamatan se-kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Soal Foto Bersama Dasco Gerindra, Cak Imin: Tak Ada Makna Tersembunyi, Hanya Aktifitas Biasa

Ketua Presidium Musra NU Kabupaten Mojokerto Zamroni Umar mengatakan, musyawarah ini dilandasi oleh situasi dan kondisi di mana tantangan NU semakin besar, apalagi menjelang tahun politik Pemilu 2024.

“Betul bahwa secara organisani, NU tidak boleh berpolitik namun warga NU sebagai mayoritas penduduk muslim Indonesia harus memilih pemimpin nasional yang bisa menjawab persoalan-persoalan kemasyarakatan,” katanya.

Cak Imin Upload Foto dengan Dasco Gerindra, Ada Apa?

Pria yang akrab disapa Gus Zam menuturkan, salah satu persoalan yang dihadapi warga NU adalah persoalan kemiskinan. Mayoritas warga NU tinggal di pedesaaan dalam kondisi terkantung-kantung kemiskinan.

“Taruhlah penduduk yang dibawah garis kemiskinan ada 20 persen, itu sudah setara 50 juta penduduk. Dan mereka semua adalah saudara-saudara kita warga NU. Jadi, mari kita titipkan aspirasi ini pada calon pemimpin yang benar-benar mengerti kondisi warga NU,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title