Rakernas III PDIP Bakal Digelar, Visi Misi Capres Ganjar Pranowo akan Dibahas

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

JatimRapat Kerja Nasional (Rakernas) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan digelar pada 6-8 Juni 2023, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Termasuk yang akan dirumuskan adalah visi dan misi Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. 

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa sebab forum rakernas menjadi forum yang penting dalam mempersiapkan pemenangan di Pemilu 2024, maka visi misi capres Ganjar Pranowo akan disusun saat Rakernas

"Mengingat Rakernas ini momentum yang sangat penting di dalam mempersiapkan seluruh strategi pemenangan pemilu untuk 2024, berapa target yang realistis untuk menopang dari kepemimpinan nasional yang akan datang," ujar Hasto, saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 5 Juni 2023. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Kemudian juga bagaimana seluruh tahapan-tahapan Pemilu dapat bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, termasuk visi misi capres yang dipersiapkan oleh partai yang akan berlangsung lebih dari 8 bulan ke depan," lanjutnya. 

Hasto menegaskan, pembahasan visi misi itu juga akan menyinggung terkait aspek keberpihakan  terhadap rakyat miskin. Dimana keberpihakan tersebut sudah menjadi ideologi dari partai.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

"Dengan demikian dalam rakernas ini, aspek-aspek pemerintahan ke depan, visi misinya, aspek pemenangan pemilu, dan kemudian ideologi keberpihakan terhadap wong cilik itu akan dibahas secara khusus," jelasnya. 

Penuntasan kemiskinan juga diintegralkan dalam visi misi dari Ganjar. Ini juga akan terkait dengan berbagai program yang telah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo selama menjadi Presiden RI (2014-2019 dan 2019-2024).

Halaman Selanjutnya
img_title