Rekonstruksi Pembunuhan Berencana Wanita Open BO di Mojokerto, Ada Fakta Baru?

Pelaku pembunuhan berencana open BO di Mojokerto
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

JatimPolisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana wanita open BO di Mojokerto, MNW (26) alias Sinta oleh dua orang pria, Irfan Yulianto Putro (25) dan Supaino Sanjaya. Ada 30 adegan yang diperagakan, mulai pertemuan awal kedua tersangka sampai detik-detik meninggalnya korban saat dirawat di rumah sakit.

Bajaj Pemudik Asal Jakarta yang Mogok di Mojokerto Akhirnya Diangkut Towing

Rekonstruksi dilakukan di ruang tunggu Kontor Satreskrim Polres Mojokerto pada Kamis, 8 Juni 2023. Rekonstruksi dipimpin oleh Kanit Tipidum Satreskrim Polres Mojokerto, Iptu Slimat. 

Otak dibalik pembunuhan ini adalah Irfan yang tak lain merupakan mantan suami Sinta, perempuan asal  Desa Tales, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. 

H+3 Lebaran, Arus Balik dan Wisata di Jatim Mulai Melonjak

Saat rokonstruksi Irfan mengungkapkan, jika motifnya merencanakan pembunuhan lantara sakit hati. Ia mengaku tak terima karena mantan istri sirinya itu terus menagih utang sebesar Rp 8 juta. 

Puncaknya, ketika korban menyita motor milik Irfan. Sebagai praktisi supranatual, Irfan lantas meminta bantuan Supaino untuk menaburkan racun tikus ke kue terang bulan dan jus melon yang akan diantar kepada korban dengan dalih obat penakluk.

Aksi Polisi Bantu Dorong Bajaj Pemudik Asal Jakarta yang Mogok di Mojokerto

Racun tikus cair dalam jus melon itulah yang  membuat korban meregang nyawa. Ibu anak satu itu mengalami kejang kala perjalanan menuju puskesmas.

Perencanaan pembunuhan itu terjadi di rumah Irfan tatkala Supaino datang untuk membeli minyak wangi seharga Rp 3 juta sebagai pelengkap ritual. 

Halaman Selanjutnya
img_title