Jamaah Meninggal Asal Jatim Bertambah Dua Orang

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram
Sumber :
  • A. Thoriq/Viva Jatim

Jatim – Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Husnul Maram menyampaikan kabar duka bahwa Jamaah haji meninggal asal Provinsi Jawa Timur kini bertambah lagi dua orang. 

Arab Saudi Mulai Perketat Aturan Penggunaan Masker untuk Jemaah Haji

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh setelah memberangkatkan kloter 44 dari depan Gedung Bir Ali Asrama Haji Surabaya pagi ini 10 Juni 2023. 

“Ada berita duka yang harus disampaikan. Kemarin tanggal 9 Juni 2023, pada hari yang sama, kita kehilangan dua jemaah lagi, “ ungkap Maram. 

Kabar Gembira! Jatim Dapat Tambahan Kouta Haji Hampir 4000 di 2024

Untuk identitas kedua jamaah meninggal yakni jamaah laki-laki bernama Sarbini Sastro Tardji, dari kloter 14 meninggal diusia 67 tahun asal Magetan. Dan jamaah perempuan bernama Tri Rahayu, dari kloter 37, berasal dari Tulunggagung meninggal diusia 65 tahun. Keduanya meninggal di Makkah. 

Mengenai penyebab meninggalnya jemaah, Maram menyampaikan bahwa keduanya meninggal karena jantung. Dan keduanya dimakamkan di Sharae. Maram juga menyampaikan rasa duka citanya. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan dapat mengikhlaskannya. 

Kemenag Jatim Sebut Kerukunan Umat Beragama di Jatim di Atas Rata-rata Nasional

Selanjutnya Maram menyampaikan laporan mengenai keberangkatan kloter 44. Kloter tersebut merupakan gabungan dari Kota Surabaya, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Magetan, Madiun. 

"Dengan jumlah 395 orang jemaah dan 5 orang petugas.  Dan akan terbang nanti 14.20 WIB dari Bandar Udara Internasional Juanda,” ujar Maram. 

Halaman Selanjutnya
img_title