Anak Muda Madura Dukung Cak Fauzi Jadi Gubernur Jawa Timur

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim –Pemilihan kepala daerah (Pilkada) bakal digelar secara serentak pada 2024 mendatang. Provinsi Jawa Timur termasuk salah satu provinsi yang kursi gubernurnya bakal kembali menjadi rebutan dalam pesta demokrasi itu.

Pilwali Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji Resmi Daftar ke PDIP

Meski masih berlangsung dinamis, sejumlah nama yang digadang-gadang maju menjadi calon Gubernur Jatim mulai bermunculan. Salah satunya Bupati Sumenep, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo. 

Nama Achmad Fauzi bahkan berada di urutan tiga besar dalam survei Accurate Research & Consulting Indonesia (ARCI). Achmad Fauzi menjadi kandidat potensial dalam mengisi posisi kursi Gubernur Jawa Timur, bersanding dengan Khofifah Indar Parawasan dan Emil Elestianto Dardak. 

Giliran PDIP dan PKB Disambangi Ketua Gerindra, Bentuk Koalisi Besar di Pilkada Gresik 2024

Belakangan, dukungan kepada Bupati yang akrab disapa Cak Fauzi untuk maju dalam Pilgub Jatim juga terus bermunculan. Salah satunya dari anak-anak muda Madura. 

Anak muda dari Bangkalan, M Fawwas, masuk dalam barisan pemuda Madura yang mendukung Cak Fauzi untuk mewakili Madura di kontestasi Pilgub Jawa Timur. Menurut mantan kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 Provinsi Jawa Timur itu, Madura harus memiliki keterwakilan dan provinsi. 

Momen Forkopimda Jatim Potong Tumpeng Bareng Ribuan Buruh di Momen May Day

“Saya mendukung Bapak Fauzi untuk maju pada Pilkada Jawa Timur. Salam settong dereh (satu darah) Madura,” kata Fawwas. 

Serupa Fawwas, Indra Alfa Rizky juga mendukung Cak Fauzi untuk mewakili Madura dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur pada 2024. Indra merupakan pemuda asal Sumenep yang kini berkuliah di Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
img_title