Sang Eksekutor Pembunuh Siswi SMP di Mojokerto, Ternyata Mantan Pacar

Konferensi Pers Polres Mojokerto terkait Pembunuhan Siswi SMP
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Mojokerto, Jatim – Sang esekutor pembunuhan AE (15),  gadis SMP di Mojokerto yang jasadnya ditemukan terbungkus karung di parit bawah jembatan Kereta Api, ternyata mantan kekasihnya, AAW (15). Tersangka membunuh  dengan cara mencekik leher korban.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

"Informasi yang kita dapat pelaku anak dan korban ini sempat pacaran saat kelas 7 selama satu bulan," kata Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria saat konferensi pers di Aula Mako Polres Mojokerto Kota, Rabu, 14 Juni 2023. 

Meski kisah cintanya kandas, menurut Wiwit, mereka masih tetap berhubungan baik dan saling bertegur sapa. Bahkan, ketika berangkat sekolah AAW kerap kali menitipkan sepeda motornya di rumah korban. 

Pembunuh Agen BRI Link di Gresik Ditangkap, Ternyata Tetangga Korban

Dalam melancarkan aksinya, AAW dibantu dengan temannya yakni Mocahmaad Adi (19) warga Desa Mojowatesrejo, Kecamatan Kemlagi, Mojokerto. 

Kasus pembunuhan ini dilatarbelakangi pelaku AAW merasa kesal karena ditagih iuaran kas kelas sebesar Rp 40 ribu oleh korban saat tidur di kelas. Mengingat, AAW dan korban sama-sama kelas 9 SMP dan satu kelas. 

Ronald Tannur Terdakwa Pembunuhan Dini Mulai Disidang, Terancam 15 Tahun Penjara

Wiwit menjelaskan,  bermula ketika pelaku Adi mengajak AAW membegal karena butuh uang untu service ponsel pada Sabtu, 13 Mei 2023. Saat itu, AAW menyepakati dan berniat menjadikan AE sebagi target. 

"Kebetulan AA dendam terhadap AE karena ditagih bayar hutang iuaran kas  kelas Tp 40 ribu. Sehingga pelaku AA jengkel dan menyarankan untuk menghabisi AE saja," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title