Dua Pembunuh Siswi SMP di Mojokerto Kerap Merampok

Tampang Pemerkosa Siswi SMP di Mojokerto
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, Viva Jatim- AAW (15) dan MA (19), dua pelaku pembunuh siswi SMP di Mojokerto punya riwayat aksi kriminal. Mereka kerap melakukan aksi perampokan jalanan. 

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria, berdasarkan keterangan keduanya, mereka mengaku  telah melakukan aksi kejahatan sebanyak 12 kali di berbagai tempat dalam rentan waktu April 2022 sampai Mei 2023. 

Mereka menyasar ponsel pengendara yang diletakkan di dalam dashbor dan korban yang bermain ponsel saat berkendara. Selain itu, menggasak sepeda motor yang terpakir di jalan. 

Aksi Perampok Di Gresik Sekap Penghuni Rumah hingga Bawa Perhiasan dan HP

"Sasarannya motor tipe lama dengan maksud saat menghidupkan hanya memutus dan menyambungkan kabel listrik sepeda motor," jelasnya Wiwit. 

Adapun barang yang dirampok mereka di 12 lokasi itu antara lain, ponsel OPPO di wilayah Puri, Mojokerto pada Mei 2022, ponsel OPPO di daerah Alfamart dekat Polsek Puri pada Mei 2022, ponsel Samsung di daerah Rejoto, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto pada Maret 2023.

Ronald Tannur Terdakwa Pembunuhan Dini Mulai Disidang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kemudian, ponsel Oppo A57 di Jalan Raya Pulorejo, Kecamatan Prajurikulon pada September 2022, Oppo A29 di Jalan Raya Mrenung, Jombang pada Desember 2022 , ponsel Samsung di alas Dawarblandong, Mojokerto pada April 2022.

Adapula sepeda motor Suzuki RC 100 di area persawahan alas Kemlagi, Mojokerto pada April 2023 , sepeda motor Smash warna Hitam di Hutan Dawarblandong pada Mei 2023, sepeda motor Shogun Hitam di wilayah Kabuh Jombang pada Mei 2022, sepeda motor Mio Putih di Ngaglek Jombang pada Mei 2023, Sepeda Motor Astrea Prima di tepi jalan Kabuh, Jombang pada Maret 2023, dan Sepeda Motor Grand di area persawahan Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto pada Mei 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title