Polri Bakal Rehab Makam Para Wali, Gus Fawaid: Ide Ini sangat Brilian

Gus Fawait, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim –Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Muhammad Fawait mengapresiasi ide cemerlang Polri untuk merehab makam para wali dan ulama di nusantara. Disamping itu, Polri juga akan melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM-UMKM yang ada disekitar makam tersebut. 

Gerindra Jember Resmi Rekomendasikan Gus Fawait untuk Maju di Pilkada 2024

"Kami sangat takjub dan mengapresiasi ide cemerlang yang lahir dari Polri atas rencana merenovasi pesarean atau makam para tokoh agama, para ulama, Wali Songo, para kiai dan para habaib. Polri juga akan melakukan pembinaan kepada UMKM-UMKM disekitar pesarean, ide ini sangat brilian," katanya, Senin 19 Juni 2023. 

Apresiasi kepada Polri ini bagi pria yang juga Bendahara GP Ansor Jawa Timur sangat beralasan. Salah satunya yakni cermin Pancasilais. 

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Polri betul-betul ingin mengingatkan sejarah kepada kita, kepada generasi penerus bangsa bahwa sejarah nusantara ini tidak lepas dari para tokoh agama, tokoh ulama, para kiai dan para wali termasuk Wali Songo," terangnya. 

Dijelaskan Gus Fawait, bagaimana dulu kemerdekaan bangsa Indonesia juga jerih payah dan peran konkret para ulama dengan fatwa dan arahan kepada masyarakat untuk merebut kemerdekaan. 

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

"Ajaran Hubbul Wathon Minal Iman, cinta tanah air atau nasionalisme bagian dari iman dan para ulama ini merupakan simbol dari beberapa ajaran pancasila, maka saya katakan kebijakan ini sangat pancasilais," ujarnya. 

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini mengutarakan bahwa Pancasila bukan hanya dihafal tapi juga diamalkan dari kebijakan Polri ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title