Hadiri Raker Komwil IV APEKSI, Gubernur Khofifah: Lahirkan Rekomendasi Strategis Pembangunan

Gubernur Khofifah bersama Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Kota Pasuruan, VIVA Jatim –Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi)  menggelar ‘Welcoming Dinner’ Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) IV ke 18 tahun 2023 pada Rabu, 21 Juni 2023 malam. 

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Acara yang digelar di Gedung Harmoni Kota Pasuruan tersebut turut dihadiri sejumlah tokoh penting diantaranya Gubernur Jawa Timur Kohofiah Indar Parawansa, Direktur Eksekutif Apeksi, Walikota Pasuruan, Forkopimda Kota Pasuruan, Walikota Kediri, dan sejumlah Walikota anggota Apeksi.

Saat ditemui usai ucara, Gubernur Khofifah berharap Apeksi dapat memberikan rekomendasi strategis yang bisa dibahas saat Rakernas yang akan diselenggarakan di Makassar. Utamanya, panduan yang bisa menjamin pembangunan berkelanjutan tetap dilanjutkan oleh kepala daerah khususnya pada saat penjabat menunggu pelaksanaan pilkada serentak.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"Maka harus ada referensi dan panduan yang bisa memberikan guidance untuk menjamin bahwa sustainable development itu bisa ‘terguarantee’," tegasnya.

Menurut Khofifah, hal itu sangat penting mengingat dalam waktu dekat di Jawa Timur saja terdapat 18 Kabupaten Kota dan Provinsi yang akan dipimpin Penjabat atau PJ. Sehingga saat masa transisi kepemimpinan itu, para PJ diharapkan mampu merumuskan Rencana Kerja.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Rencana kerja tersebut antara lain Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (RAPBD) 2025 sekaligus perumusan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Ini adalah pengalaman baru bagi seluruh daerah yang dipimpin oleh PJ pada saat selesai masa periodesasinya, itu akan menjadi bahan yang serius. Jadi di pertemuan apeksi kali ini, mudah-mudahan saat rakernas nanti akan dibahas serius dan tuntas guidancenya, " harapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title