Pria Nekat Loncat dari Jembatan Suramadu Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan saat menemukan jenazah Ti'in (29).
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Bangkalan, VIVA Jatim – Pria yang nekat loncat dari Jembatan Suramadu ditemukan dalam keadaan tewas. Korban yang diketahui bernama Ti'in (29) itu ditemukan Tim SAR gabungan sekitar pukul 06.20 WIB, pada Jumat, 23 Juni 2023.

Jenazah Pria Asal Surabaya Tergeletak di Kaki Jembatan Suramadu, Polisi Selidiki Penyebab Kematian

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, M. Hariyadi, S.Sos. yang menjadi SAR Mission Coordinator (SMC) pada operasi SAR ini.

“Korban dievakuasi oleh tim SAR Gabungan dari kordinat 7°11'13.625" S 112° 42'24.522" E dengan jarak 4.11km dari lokasi kejadian awal," ungkapnya dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Jumat, 23 Juni 2023.

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke RS PHC Surabaya untuk penanganan lebih lanjut sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, Hariyadi menggerakkan 1 tim beserta RIB 06 Basarnas untuk pencarian korban yang dilaporkan terjun dari jembatan Suramadu pada Rabu, 21 Juni 2023 bersama tim SAR gabungan dari Polair Surabaya, Polair Bangkalan, BPBD, dan FKPAI, tim dari Kantor SAR Surabaya melakukan penyisiran di sisi barat dan timur jembatan Suramadu dari arah pesisir pantai Kenjeran ke Arah Bangkalan, Madura

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

“Tidak hanya melakukan pencarian di perairan, tim SAR gabungan juga melakukan penyisiran di darat yakni pesisir Kenjeran Surabaya oleh BPBD dan SATPOL PP juga pesisir Bangkalan oleh Lantamal Batuporon,” tambah Hariyadi.  

Upaya pencarian juga dilakukan dengan koordinasi dengan VTS Surabaya yang membantu memapelkan kejadian ini pada kepal - kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian. 

Halaman Selanjutnya
img_title