Hari Ini, Panji Gumilang Penuhi Undangan Tim Investigasi untuk Dimintai Keterangan

Pendiri Pondok Pesantren AL Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Viva.co.id

Indramayu, VIVA JatimTim investigasi yang terdiri dari unsur kepolisian, Kejaksaan dan TNI serta MUI dan pemerintah akan menindaklanjuti investigasi terkait kontroversi Al Zaytun

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Mengenai hal itu, pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang dijadwalkan memenuhi undangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat hari ini. Rencananya pertemuan itu bakal digelar di Gedung Sate, Bandung.

"Ya, sudah akan hadir," kata Kepala Badan Kesbangpol Pemprov Jabar, Iip Hidajat, melalui pesan singkat, Jumat 23 Juni 2023.

3.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Aksi Buruh 1 Mei di Surabaya

Panji dikabarkan menunaikan ibadah salat Jumat terlebih dahulu di Indramayu kemudian berangkat ke Kota Bandung. "Siang ini (pertemuannya)," katanya.

Seperti diketahui, Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang tak berhenti menjadi sorotan publik, terutama pernyataan-pernyataan kontroversial yang dilontarkan tentang pengajaran ponpesnya yang diduga menyimpang dari ajaran Islam. 

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu menjadi viral pertama kali setelah diketahui pada saat ibadah Salat Idul Fitri 1444 H mencampurkan jemaah wanita dan laki-laki dalam satu shaf hingga menjadi perbincangan publik.

Berdasarkan rekam jejak digital Ponpes Al Zaytun pernah tersandung kasus menjadi pusat gerakan Negara Islam Indonesia (NII) pada 2011 dan sudah diproses 2 kali oleh Mabes Polri.

Halaman Selanjutnya
img_title