Laporan Prabowo pada Jokowi Usai Kunjungan ke Luar Negeri

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Viva

Jakarta VIVA JatimPresiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Menteri Pertahanan Parbowo Subianto di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 26 Juni 2023.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Agendanya, Prabowo melaporkan hasil kunjungan kerjanya ke luar negeri termasuk perubahan peta perang Ukraina dengan Rusia

“Saya melaporkan hasil kunjungan saya ke luar negeri, ke Eropa,” kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 26 Juni 2023.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

“Ada beberapa hal dapat petunjuk dari Pak Presiden. Saya kira akan kita laksanakan petunjuk beliau,” ujarnya.

Ia mengaku mendapat arahan dan petunjuk dari Presiden Jokowi, yakni membuat laporan secara rinci mengenai situasi terkini perang Ukraina dengan Rusia. Sebab, kata dia, pertemuan dengan Presiden Jokowi tadi tidak berlangsung lama. 

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

“Saya kasih penjelasan berkali-kali dan sudah kita cermati perkembangan di Ukraina secara rinci, keadaan cepat berubah dan juga saya harus membuat laporan lebih rinci. Tadi tidak sempat karena hanya sebentar [bertemu Jokowi],” jelas dia.

Selain itu, Prabowo juga melaporkan soal permintaan kerja sama militer dari sejumlah Negara Afrika. Tentu, ia akan menindaklanjuti permohonan permohonan kerja sama itu setelah bertemu Presiden Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
img_title