Stadion Gelora Bung Tomo Siap Digunakan Venue Piala Dunia U-17

Stadion gelora Bung Tomo Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyatakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) siap digunakan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-17 Tahun 2023. 

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Kesiapan ini didasari karena seluruh fasilitas Stadion GBT sudah sesuai standar Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Wali Kota Eri Cahyadi mengaku sebelumnya dihubungi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, terkait kesiapan GBT jika digunakan venue Piala Dunia U-17.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

"Pada waktu pertama kali ada pengumuman Indonesia ditunjuk sebagai U-17, Ketua PSSI Pak Erick Thohir kontak saya dan saya menyampaikan, Surabaya siap dan mengajukan diri untuk menjadi venue," kata Wali Kota Eri Cahyadi, Selasa, 27 Juni 2023.

Selain orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga menghubungi Wali Kota Solo terkait venue Piala Dunia U-17. Keduanya pun bersedia dan menyatakan siap menjadi venue Piala Dunia U-17.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

"Yang dihubungi Pak Erick itu saya dan Wali Kota Solo dan kami berdua pada waktu itu sama-sama menyampaikan kesediaan kita untuk digunakan sebagai venue U-17," ujarnya.

Sebab menurutnya, menjadi sebuah kebanggaan bagi Negara Indonesia karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan Piala Dunia U-17. Apalagi, di Surabaya ini terkenal sebagai kota olahraga.

Halaman Selanjutnya
img_title