Sapi Kurban Kabur saat hendak Disembelih, Hadang Pengendara di tengah Jalan

Momen sapi kabur saat hendak disembelih
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Momen hari raya Idul Adha tidak lepas dari peristiwa hewan kurban yang terlepas saat hendak disembelih hingga membuat onar di jalan. Peristiwa tersebut terjadi kembali yang tengah diunggah oleh akun instagram @jktinfo, Kamis, 29 Juni 2023.

Idul Adha, PKS Jatim Bagi-bagi 200 Ribu Paket Daging Kurban

Dalam video itu nampak hewan kurban, yaitu seekor sapi berwarna coklat yang berlari di tengah jalan. Pada saat itu sedang ramai berlalu-lalang kendaraan. Diketahui kejadian tersebut berlokasi di Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Ada dua orang berbonceng sepeda motor berusaha menangkap hewan kurban itu, namun upaya mereka gagal. Sementara pengendara yang lain yang melintas di belakang sapi mencoba melambatkan laju kendaraannya, khawatir jadi sasaran amuk. 

Pesan Perdamaian untuk Palestina Warnai Tradisi Mengarak Kambing untuk Kurban di Malang

Sementara, seekor sapi lainya tertangkap kamera warga sedang berdiri mematung di tengah jalan tol Jembatan Tiga, Penjaringan, Jakarta Utara. Banyak pengguna tol memilih menghentikan laju kendaraan agar tidak menabrak si sapi. 

Akibatnya menimbulkan kemacetan, tampak polisi PJR dan petugas Jasa Marga sampai turun tangan mengusir sapi berwarna putih tersebut keluar dari jalan tol.

Pemkot Surabaya Berpatroli Susuri Sungai Kalimas Bersihkan Kotoran Hewan Kurban

Bukan cuma itu, kejadian sapi kabur saat hendak disembelih juga terekam kamera warga di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok. Terlihat sapi berwarna hitam berlari dari kejaran empat orang pemuda yang berusaha menjeratnya.

Berbekal tali tambang, seorang pemuda berupaya melilit leher sapi, namun usahanya mereka gagal lantaran hewan bertubuh bongsor itu mencoba menyundul dan mengejarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title