Tips Turunkan Kolesterol Ala Dokter Zaidul Akbar: Saya Anjurkan Ini

Zaidul Akbar
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim-Umat muslim baru saja selesai merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Idul Adha identic dengan penyembelihan daging kurban kambing dan sapi. Umumnya beberapa setelah hari raya Idul Adha mengkonsumsi daging sapi dan kambing di masyarakat akan meningkat. 

Kolesterol Tinggi Usai Lebaran, Simak Tips dan Saran dr Zaidul Akbar Ini

Bahkan beberapa daging kurban tersebut menjadi berbagai olahan seperti tongseng, santai hingga sop kambing umum dikonsumsi masyarakat. Tentu saja konsumsi olahan makanan seperti di atas dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan terlebih jika mengonsumsinya secara berlebih.

Salah satu masalah yang sering dijumpai adalah meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh. Kita pun sepenuhnya tahu bahwa jika mengonsumsi terlalu banyak daging sapi atau kambing, bisa menyebabkan kadar kolesterol naik.

Kronologi Pembakar Al-Quran di Swedia Diusir hingga Ditemukan Tewas di Norwegia

Mengingat daging merah mengandung jumlah kolesterol dan lemak jenuh yang bervariasi, maka bagaimana mencegah kolesterol meningkat usai bersantap daging kurban? Terkait hal ini, pakar herbal yang juga pendakwah kenamaan dokter Zaidul Akbar angkat bicara. Salah satu yang direkomendasikan untuk menurunkan kadar kolesterol adalah dengan mengonsumsi minyak VCO.

"Saya anjurkan minum minyak VCO," kata dr. Zaidul Akbar mengutip tayangan YouTube.

Resep Tenang Berbuka Puasa Rekomendasi Dokter Zaidul Akbar saat Puasa Ramadan

Minyak VCO diketahui merupakan minyak yang kaya akan antioksidan yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain minyak, dr. Zaidul Akbar juga menyarankan untuk mengonsumsi bawang-bawangan.

"Bawang-bawangan seperti bawang merah, bawang putih itu sangat baik untuk menjaga keseimbangan kolesterol dalam tubuh kita," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title