1.450 Jamaah Haji Jatim Akan Pulang ke Tanah Air Mulai 4 Juli 2023 Besok

Juru Bicara PPIH Pusat Akhmad Fauzin
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimJamaah Haji Indonesia gelombang 1 dijadwalkan akan kembali ke tanah air pada Selasa, 4 Juli 2023 besok. Kepulangan ini setelah semua rangkaian ibadah haji selesai diakhiri dengan fase Armina. 

Arab Saudi Mulai Perketat Aturan Penggunaan Masker untuk Jemaah Haji

“Jadwal kepulangan jemaah Gelombang 1 akan dimulai pada besok. Mereka akan diterbangkan ke Tanah Air dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah,” terang Juru Bicara PPIH Pusat Akhmad Fauzin 3 Juli 2023. 

Disampaikan Fauzin, jemaah dan petugas yang diberangkatkan ke Tanah Air pada 4 Juli berjumlah 6.961 orang atau 18 kelompok terbang (kloter). Untuk jamaah dari Jawa Timur akan ada 1.350 orang akan pulang melalui Debarkasi Surabaya (SUB) 1, 2, 3 masing-masing sebanyak 450 orang. 

Siapa Sangka, 3 ODGJ Ini Jadi Penyanyi Berkat Bimbingan Jenita Janet

Kepada jemaah, ia mengimbau agar mematuhi ketentuan barang bawaan yang akan dibawa dalam kopernya. Ia katakan, Garuda Indonesia dan Saudia Airlines hanya akan mengangkut barang bawaan jemaah haji berupa tas paspor, koper kabin, dan koper bagasi sesuai standar yang diberikan dan berlogo maskapai. 

“Jemaah haji Indonesia berhak membawa koper kabin dengan berat maksimal 7 kg, koper bagasi dengan berat maksimal 32 kg, dan tas paspor," sebutnya. 

1.735 Kuota Haji Kabupaten Lamongan Tahun 2024, 85 Untuk Lansia

“Sesuai aturan penerbangan, barang-barang yang dilarang dibawa selama penerbangan, yaitu: barang yang mudah terbakar/ meledak, senjata api dan senjata tajam, gas, aerosol, dan cairan melebihi 100ml, uang lebih dari Rp100.000.000 atau SAR25.000, dan Air Zamzam,” pungkasnya.