PKB Sindir PAN: Pendatang Baru kok Minta Duduk di Depan?

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dita Indah Sari
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dita Indah Sari mengaku takjub dengan permintaan pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) agar Gerindra menjembatani komunikasi dengan PKB soal duet Prabowo dengan Erick Tohir. Hal itu disampaikan di Jakarta pada Selasa, 4 Juli 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Saya baca ada pernyataan begitu di media. Takjub sih saya. Ini PAN pendatang baru dalam Koalisi KIR (Kebangkitan Indonesia Raya). Lha pendatang baru kok minta duduk di depan. Ibarat naik busway belakangan, ya cari tempat duduk di belakanglah, "demikian tanggapan politikus yang juga aktivis buruh ini. 

"Saking herannya sampai saya susah ngomong", lanjutnya sambil terkekeh. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Ia meminta agar PAN seperti anak magang di perusahaan dulu yakni belajar sambil bekerja. “Bantu Koalisi dengan pemikiran-pemikiran kebangsaan yang visioner, sambil menjalin chemistry dengan pendatang lama. Anak magang kan harus orientasi dulu. Jangan langsung mau mengalahkan karyawan tetap yang sudah senior, "demikian Dita, yang juga Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya & Sidoarjo.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto meminta agar Gerindra menjembatani komunikasi dengan PKB untuk menduetkan Erick Thohir dengan Prabowo Subianto. PAN mengaku belum ada komunikasi dengan PKB soal ini. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Sementara PKB merupakan mitra koalisi Gerindra sejak awal, yang menduetkan Prabowo dengan Muhaimin Iskandar. Keduanya bahkan telah menandatangani komitmen bersama berisi point-point kesepakatan dan kerja sama, terutama dalam kontestasi Pilpres 2024.