Polisi Tangkap Kawanan Pencuri Kabel PLN di Mojokerto, Dua Pelaku Didor

Pencuri kabel PLN ditangkap aparat Polres Mojokerto.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Tim Resmob Satreskrim Polresta Mojokerto menangkap kawanan pencuri kabel PLN di Mojokerto. Ada empat pelaku yang ditangkap, dua di antaranya ditembak kakinya oleh polisi. 

May Day, Polisi Kawal Ketat Ratusan Buruh Mojokerto Menuju Surabaya

Tim yang dipimpin Kasatreskim Polresta Mojokerto AKP Bambang Tri Sutrisno ini menangkap keempat pelaku pada Selasa, 4 Juli 2023, di daerah Gresik. Penangkapan ini dilakukan setelah adanya laporan terkait pencurian kabel PLN di beberapa lokasi di Mojokerto. 

Keempat pelaku yakni RK (37), IL (28), SR (30), dan YN (37). Mereka tergabung dalam jaringan Cilegon dan telah beraksi di berbagai wilayah di Jawa Timur, salah satunya di Mojokerto. 

Gadis Usia 13 Tahun di Mojokerto Diperkosa Teman Baru, Direkam hingga Videonya Disebar

Saat ditangkap, dua pelaku melakukan perlawanan, sehingga dihadiahi timah panas. Sebelum dibawa ke Mapolresta Mojokerto, dua orang yang ditembak kakinya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Wahidin Sudiro Husodo guna mendapatkan perawatan medis. 

Mereka kemudian dibawa ke Kantor Satreskrim Polresta Mojokerto sekitar pukul 20.30 WIB untuk menjalani pemeriksan lebih lanjut. Sayang, AKP Bambang Tri Sutrisno belum memberikan keterangan terkait dengan kronologi  penangkapan. 

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

"Nunggu, ya, Mas. Nanti akan dirilis oleh Bapak Kapolres," katanya kepada Viva Jatim saat dikonfirmasi. 

Untuk diketahui, beberapa bulan terakhir telah terjadi pencurian kabel gardu trafo milik PLN di sejumlah titik di Mojokerto. Antara lain di Sooko, Gedeg, Dawarblandong, dan Jetis. Tindak pencurian kabel jenis NYY itu meresahkan warga karena mengganggu suplai aliran listrik di desa-desa.