Bakso Isi Sabu Berhasil Digagalkan Masuk Lapas Tulungagung

Bakso isi sabu berhasil digagalkan masuk lapas
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Berbagai upaya dilakukan pihak pengedar obat-obatan narkotika berbahaya (Narkoba) agar usahanya berjalan mulus. Kali ini mereka memanfaatkan bakso untuk diselundupkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas? Di Tulungagung.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Namun, upaya yang dilakukan wanita inisial NDA berhasil digagalkan pihak petugas. Sebab diketahui, ia mengisi baksonya dengan serbuk putih yang diduga sabu-sabu. Melakukan NDA ini pun membuat petugas geleng-geleng kepala.

“Bakso berisi diduga narkotika jenis sabu coba diselendupkan perempuan berinisial NDA ke Lapas Tulungagung pada Selasa, 4 Juli 2023, sekitar pukul 14.30 WIB,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari.

Dirjen PP Kemenkumham Dorong Daerah Ciptakan Peraturan yang Berkualitas

Menurut Imam, NDA memanfaatkan pelayanan kunjungan untuk memuluskan rencana penyelundupan narkotika itu. Namun, berkat ketelitian dan kejelian petugas, aksi NDA berhasil digagalkan.

“Petugas Lapas Tulungagung curiga karena bakso yang dibawa NDA bentuknya tidak wajar, karena agak lonjong,” lanjut Imam.

Kronologi Mertua-Menantu di Gresik Edarkan Sabu-sabu hingga Ditangkap Polisi

Sedianya, bakso itu dititipkan untuk seorang narapidana berinisial YAN. Untuk mengecoh petugas, selain bakso, NDA juga membawa makanan lain seperti nasi dan lauk pauk.

Sesuai SOP yang berlaku, petugas pun menggeledah satu persatu bakso yang dibawa. Kira-kira ada 15 bakso yang digeledah. 

Halaman Selanjutnya
img_title