Sekjen PDIP Respons Soal Beredarnya Baliho Jokowi-Prabowo

Potret Prabowo-Jokowi bertebaran di jalanan Ibu Kota
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Sekretaris Jenderal, PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto merespons soal baliho Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang tersebar. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Menurutnya, foto di baliho tersebut untuk memancing elektoral. Maka menurutnya PDI Perjuangan tidak terpengaruh terhadap temuan foto Presiden Jokowi dan Prabowo di baliho tersebut.

"Jadi, itu foto untuk memancing elektoral," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Sabtu, 8 Juli 2023. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Hasto menambahkan, kader PDI Perjuangan sudah tunduk kepada keputusan yang diambil oleh Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

"PDIP kokoh. Jadi, ketika memilih pemimpin itu satu kesatuan bagaimana Pak Jokowi meletakan dasar-dasar kemajuan untuk mencapai kemajuan yang sangat pesat bagi indonesia raya," ucapnya. Oleh sebab itu, Hasto menegaskan PDI Perjuangan tetap mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Dia juga menyebut Ganjar merupakan suksesor Presiden Jokowi pada 2024 mendatang.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

"Pak Ganjar melanjutkan kemajuan itu dengan speed dan stamina. Kemudian, pemahaman terhadap pentingnya teknologi mempercepat kemajuan bangsa. Jadi, spanduk baliho itu kan demokrasi yang sifatnya artifisial, bukan substansial," pungkasnya.

Sebagai informasi, Sebuah baliho bergambar wajah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto muncul di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. 

Halaman Selanjutnya
img_title