Momen Prabowo Puji Kinerja Jokowi dalam Membangun Indonesia Timur

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto
Sumber :
  • Tangkapan layar

Makassar, VIVA Jatim – Salah satu misi kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama dua periode adalah mengentaskan pembangunan Jawa sentris. Bagi Jokowi, pembangunan harus benar-benar merata di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di bagian timur yang selama ini kurang diperhatikan.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Hal ini lantas membuat Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Pranowo Subianto salut dan memuji kinerja Presiden Jokowi. Ia menilai bahwa fokus Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia bagian timur sangat luar biasa.

Pernyataan tersebut diungkapkan Prabowo saat hadir di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 13 Juli 2023.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Saya kira, presiden dua periode fokusnya luar biasa di Indonesia Timur. Beliau berkunjung ke Papua sampai hari ini sudah 17 kali," ungkap Pranowo, dikutip dari VIVA, Jumat, 14 Juli 2023.

Pujian Prabowo terhadap kinerja Presiden Jokowi itu bukan tanpa alasan. Sebab, seperti diketahui, bahwa Presiden Jokowi berkali-kali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah-wilayah bagian timur Indonesia. 

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Menurut Prabowo, Jokowi merupakan presiden RI yang paling sering berkunjung ke Indonesia bagian timur. Tak heran, sebab, Indonesia Timur memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa lebih dikembangkan.

"Maaf, bisa dihitung nanti belum ada presiden yang berkunjung sebanyak itu (ke Papua). Masa depan bangsa Indonesia itu sangta besar nanti dari Indonesia Timur. Kita harus benar-benar punya strategi khusus untuk Indonesia Timur," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title