Target Akhir 2023, Bandara Dhoho Kediri Diproyeksikan Layani Jemaah Umrah-Haji

Suasana Bandara Dhoho Kediri
Sumber :
  • Instagtam: @dhitopramono

Kediri, VIVA Jatim-Mega proyek pembangunan Bandara Dhoho Kediri terus berlangsung. Bandara di atas lahan 300 hektare ini ditargetkan akhir 2023 rampung dan diproyeksikan layani jemaah umrah-haji.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau langsung ke lokasi tepatnya di Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri ditemani Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana

Budi Karya mengaku Bandara Dhoho Kediri akan menjadi bandara pertama yang diinisiasi melalui sumber pendanaan secara mandiri.

Antusiasme Ribuan Warga 'Nglencer Ning Pendopo' Kediri, Berebut Bertemu Mas Dhito

"Ini akan menjadi bandara pertama yang dibiayai 100 persen oleh swasta. Bandara ini diharapkan akan meningkatkan konektivitas dan menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Kediri," ungkap Budi Karya melalui akun instagtam @budikaryas, Jum'at, 14 Juli 2023.

Budi Karya mengaku kunjungannya ini atas perintah Presiden Joko Widodo. Selain akan mendongkrak ekonomi wilayah Kediri dan sekitarnya, juga bisa melaksanakan haji-umroh melalui bandara ini. Pihaknya juga berharap pengerjaan bisa selesai di tanggal yang telah ditetapkan. 

Mas Dhito Yakin Peluang Timnas ke Olimpiade Paris Bukan Hal Mustahil

"Bismillah bisa selesai sesuai target yang ditentukan," tutupnya.

Sementara, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengungkapkan panjang runway 3.300 meter sekaligus pesawat berbadan besar bisa mendarat. Pihaknya akan serius jika nantinya menjadi bandara yang juga bisa melayani penerbangan ibadah haji dan umroh. 

Halaman Selanjutnya
img_title