Presiden Jokowi Dikabarkan Lantik Sejumlah Mentri Besok, Nama Budi Arie Jadi Kandidat Menkominfo

Ketua DPP Projo Budi Arie Setiadi
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA JatimPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik sejumlah menteri dan wakil menteri baru di Kabinet Indonesia Maju pada Senin, 17 Juli 2023 besok. 

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi dikabarkan menjadi salah satu pejabat yang akan dilantik sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan akan adanya pelantikan menteri. Kendati begitu, ia belum mengetahui siapa saja sosok menteri baru yang akan dilantik Presiden Jokowi besok.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden. Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara," kata Bey dikutip VIVA Jatim pada Minggu, 16 Juli 2023.

Bey juga belum dapat memastikan pukul berapa pelantikan menteri baru itu dilakukan.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"Untuk waktunya, jam berapa, tunggu agenda saja ya," ucapnya.

Di sisi lain, Budi Arie enggan bicara banyak saat dikonfirmasi terkait pelantikan dirinya sebagai Menkominfo besok. Ia mengatakan pelantikan itu merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai presiden. Adapun jika benar dilantik, Budie Arie akan menggantikan eks Menkominfo Johnny G Plate yang terjerat kasus korupsi BTS Kominfo. 

Halaman Selanjutnya
img_title