Ganjar Pranowo Buka Suara Soal Baliho Fotonya yang Dicopot

Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Minggu Jakarta
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimPencopotan foto Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo di baliho oleh aparat TNI di lahan kawasan Makodim 1013/Muara Teweh, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu, 15 Juli 2023. 

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Terkait hal itu Ganjar buka suara. Ia mengaku ingin mencari tahu alasan di balik tindakan ini. Ganjar mengatakan sudah meminta timnya untuk mengecek pencopotan baliho. Maka itu, ia belum mau mengambil kesimpulan apapun. 

"Itu teman-teman lagi ngecek ya. Saya belum tahu lebih baik kita klarifikasi dulu. Kita tabayun dulu apa sebetulnya yang terjadi," ujar Ganjar kepada wartawan di Jakarta Pusat, Senin, 17 Juli 2023.

3.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Aksi Buruh 1 Mei di Surabaya

Meski demikian, Ganjar akan menerima pencopotan jika ada kesalahan dari pihaknya yang melakukan pemasangan. Namun, kata dia, jika ternyata tak ada aturan yang dilanggar maka tindakan aparat perlu dipertanyakan. 

"Adakah pemasangan itu kita yang melanggar? Kalau iya harus ikhlas, kalau tidak ya harus kita tanyakan," jelas Ganjar.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Ganjar meminta kepada setiap pendukungnya untuk waspada dengan pihak yang ingin menjatuhkannya. Sebab, menurut dia,baliho yang melanggar aturan bukan dipasang pendukungnya, melainkan lawan politiknya.

"Saya juga sampaikan hati-hati teman-teman kalau ada orang lain yg ingin memanfaatkan dengan cara-cara yang nggak benar. Mungkin bisa jadi bukan pendukung saya, hati-hati. Tolong dioperasi yang seperti itu kita harus menjaga kesantunan dan aturan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title