Suarakan Aspirasi Umat Islam, PAN Sinergi dengan Anak Muda NU

Ketum PAN Zulkifli Hasan ketika memimpin rombongan PAN
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Partai Amanat Nasional (PAN) menunjukkan komitmen dalam memperjuangkan kesejahteraan umat Islam. Hal ini ditandai dengan banyaknya kadernya yang merangkul anak muda Nahdlatul Ulama (NU). 

Kaesang Pangarep Digadang-gadang Maju di Pilgub DKI Jakarta, Begini Respon PAN

Partai berlambang matahari tersebut menurut Tokoh Muda NU Probolinggo, Khoirul Umam, menjadi salah satu partai yang terbuka dan merangkul semua golongan, tak terkecuali pemuda NU di Probolinggo. Kesejahteraan umat menjadi perhatian PAN sampai sekarang. 

"PAN sudah terbuka yang memiliki kader generasi muda, jadi anak-anak muda NU sudah tidak canggung lagi untuk mendukung dan bergabung membantu rakyat," kata Khoirul dalam keterangannya, Sabtu, 22 Juli 2023.

Heboh Caleg Rela Jual Ginjal di Bondowoso, PAN Jatim Merespons

PAN, menurut Khoirul, mengambil langkah progresif mendatang dengan memberdayakan generasi muda untuk mengabdi kepada masyarakat. Namun sebelum itu, para kader muda PAN telah dibekali wawasan dan pendidikan melalui program Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD).

Dalam kesempatan yang sama, Kader PAN Probolinggo, Ahmad Abdul Qodir menyampaikan, PAN memiliki sayap partai bernama Barisan Muda (BM) PAN. Kehadiran sayap partai tersebut sebagai wadah aspirasi untuk menyuarkan permasalahan masyarakat. 

Dugaan Pelanggaran Netralitas, Bawaslu Mojokerto Panggil Kades Pandanarum

"Adanya BM PAN untuk menjaring anak muda NU agar bisa terus bersinergi bersama dan berkolaborasi satu sama lain menciptakan gagasan yang kreatif dan inovatif," ujar Qodir.

Adapun program-program dari BM PAN seperti memberikan pemanfaatan digitalisasi untuk UMKM, memberikan ruang usaha kecil, dan fasilitas pendidikan. Hal ini, kata Qodir, menjadi bukti nyata PAN yang menjadi wadah anak muda melalui para kader berkualitas.

Halaman Selanjutnya
img_title