Puan Buka Suara soal Cawapres Ganjar, dari Cak Imin hingga AHY

Bacapres Anies Baswedan bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Dinamika politik terus bergejolak seiring mendekatnya tahun pesta demokrasi di Pemilu 2024 mendatang. Sejumlah nama pun muncul digadang-gadang sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo, Calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan.

Demokrat Surabaya Hanya Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024

Meski sebelumnya sempat disinggung perihal 10 nama bakal cawapres Ganjar, kini 10 nama itu dikerucutkan menjadi 5 nama saja. Hal ini diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani saat hadir di Harlah ke-25 PKB di Solo, Minggu, 23 Juli 2023.

Selain nama Cak Imin, dia menyebutkan sejumlah nama lainnya yang masuk bursa cawapres PDIP. Adapun nama-nama cawapres itu seperti Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Erick Thohir dan Sandiaga Uno.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

“Mantab. Awalnya kan ada 10 nama tetapi sekarang mengerucut ke lima nama,” ungkapnya dikutip dari VIVA, Senin, 24 Juli 2023.

Sebelumnya capres yang diusung PDIP Ganjar Pranowo mengaku nama-nama cawapres untuk mendampinginya sudah mulai masuk. Hanya saja ia enggang menyebutkan jumlah nama calon pendampingnya untuk Pilpres 2024 nanti.

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

“Kita tunggu aja. Nanti di antara nama yang sudah masuk itu akan kita ajak bicara satu per satu. Soal kebersamaan, soal value. Kombinasi-kombinasi sekarang sedang dilakukan oleh tim,” tandasnya.