Tinjau Pangkalan dan Agen, Gubernur Khofifah Pastikan Stok dan Distribusi Elpiji Subsidi di Jatim Am

Gubernur Khofifah tinjau stok elpiji di agen
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Surabaya, VIVA Jatim – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan tinjauan ke agen dan pangkalan elpiji 3kg di Surabaya, Kamis 27 Juli 2023. Ia memastikan bahwa stok dan distribusi elpiji bersubsidi di Jatim dalam kondisi aman.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Gubernur Khofifah mendatangi pangkalan elpiji milik Mari Achmad di kawasan Kalidami dan juga agen elpiji milik PT Ragil Soegiarti Abadi di kawasan Gubeng Kertajaya Kota Surabaya. Nampak Khofifah didampingi Kepala Dinas ESDM Nurcholis dan Kadisperindag Prov Jatim Iwan.

Mantan Menteri Sosial RI tersebut mengatakan, tinjauan ke agen dan pangkalan elpiji ini untuk memastikan terpenuhinya stok di lapangan. Karena, pihaknya khawatir jika terjadi kelangkaan elpiji di Surabaya akan berpengaruh terhadap pasokan Elpiji di daerah lain yang ada di Jawa Timur.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

"Saya ingin memastikan Elpiji 3 Kg di Surabaya ini aman. Karena, Surabaya adalah daerah besar dengan skala ekonominya yang begitu besar. Dan Allhamdulillah Stoknya aman, pasokan aman dan permintaan masyarakat bisa terlayani," jelasnya. 

Khofifah mengungkapkan, tingginya permintaan elpiji 3 Kg ini lantaran banyak sektor UMKM utamanya para pedagang penjual Makanan Minuman (Mamin) hingga warung-warung mulai bergerak. 

Khofifah Puji Rektor Unair Susun Konsep Pendidikan Indonesia Maju

Sedangkan, kelangkaan yang dilaporkan beberapa hari terakhir di sejumlah daerah terjadi karena momentum libur panjang sekolah ditambah  Idul Adha. 

 "Allhamdulillah disini harga dalam posisi stabil di angka Rp16.000 per tabung," ujar Khofifah. 

Halaman Selanjutnya
img_title