Penampakan Luxio Ringsek Usai Disambar Kereta Api di Jombang dan Tewaskan 6 Orang

Kondisi ringsek Luxio usai ditabrak kereta api di Jombang.
Sumber :
  • Dokumentasi Polres Jombang

Jombang, VIVA JatimKecelakaan maut yang menewaskan enam orang dan dua luka-luka terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Gondekan, Desa Jabon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Sabtu, 29 Juli 2023 sekira 23.14 WIB. Akibatnya, enam orang penumpang Daihatsu Luxio tewas di lokasi dan dua penumpang lainnya luka-luka.

Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Tujuan Jatim, Penumpang Terlempar Kondektur Terjepit

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jombang, Inspektur Polisi Dua Anang Setyanto, menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula ketika Daihatsu Luxio bernopol L 1009 XD melaju dari arah utara ke selatan. 

Mobil nahas itu dikemudikan Wahyu Kuspoyo (42 tahun), warga Desa Bakung Temenggungan, Balongbendo, Sidoarjo, dan membawa tujuh penumpang. Sesampai di lokasi, pengemudi bermaksud melintasi rel kereta api yang tanpa palang pintu. 

Pria di Mojokerto Tewas Tertabrak Kereta Api Dhoho, Tubuh Korban Hancur

Pengemudi rupanya tak awas bila dari arah Surabaya melaju kencang Kereta Api Dhoho. “Sehingga tertabrak oleh  Kereta Api  Dhoho Loko CC2017707 yang berjalan dari arah Surabaya ke  Kertosono,” kata Anang dikutip VIVA Jatim, Minggu, 30 Juli 2023.

Tabrakan pun tak terelakkan. Mobil Luxio akhirnya terseret dan terpelanting hingga ringsek. Berdasarkan foto yang diterima dari pihak kepolisian, kondisi mobil Luxio yang ditumpang para korban ringsek tak berbentuk. Seluruh badan mobil rusak dan memepat.  

Kecelakaan Maut Terjadi di Duduksampeyan Gresik, Kenek Asal Malang Tewas

Sementara penumpang di dalamnya mengalami luka parah. Bahkan, enam orang satu keluarga tewas di lokasi kejadian. Sementara dua penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Keenam korban tewas itu ialah Wahyu Kuspoyo, Sumiyowati (60), Alinsya Mareta Mingkana (16), Sutrianingsih (38), Adelia (19), dan Arimbi (11). Semuanya merupakan warga Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Halaman Selanjutnya
img_title