Prabowo Unggul di Jatim, Jabar dan Banten Versi LSI Denny JA

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menjadi kandidat calon presiden (capres) pilihan bagi warga Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim), dan Banten. Hal itu mengemuka dari hasil survei LSI Denny JA

Zulhas Dukung Presidential Club Ala Prabowo: Demi Indonesia Emas 2045

Pernyatan tersebut disampaikan oleh Direktur Citra Publik LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas, dalam keterangan resminya, Senin, 31 Juli 2023.

“Jadi secara keseluruhan kalau dilihat dari teritorial, Prabowo unggul di Jabar, Jatim dan Banten,” katanya. 

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Hanggoro melanjutkan, di Jabar dengan tingkat basis pemilih sebesar 17,5 persen, Prabowo mengantongi keunggulan dengan angka sebesar 65,7 persen, sementara Ganjar meraup suara sebesar 31,7 persen.

Selanjutnya di Jatim, dengan tingkat basis pemilih sebesar 16,3 persen, Prabowo unggul dibandingkan Ganjar. Prabowo berhasil mendapatkan dukungan sebesar 44,4 persen, unggul tipis dibandingkan Ganjar yang meraih suara sebanyak 43,3 persen.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

“Provinsi kedua terbesar adalah Jatim dengan 16,3 persen pemilih, di Jatim Prabowo unggul dibanding Ganjar, 44,4 persen berbanding tipis 43,3 pesen,” ujar Hanggoro.  

“Sehingga provinsi ini bisa menjadi provinsi rebutan ya antara Prabowo dengan Ganjar, 44,4 persen vs 43,3 persen,” katanya melanjutkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title