Polres Mojokerto Buru Maling Motor yang Lempar Bondet hingga Lukai Warga

Polisi melakukan olah TKP depan took keramik di Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Satreskrim Polres Mojokerto tengah melakukan pengejaran terhadap seorang pelaku yang melempar bom ikan atau bondet ke warga di sebuah toko Keramik di Mojokerto, pada Kamis 3 Agustus 2023. Aksi pelempran bondet ini dilakukan setelah pelaku terpergok hendak mencuri motor di halaman toko.

May Day, Polisi Kawal Ketat Ratusan Buruh Mojokerto Menuju Surabaya

“Anggota saat ini masih melakukan pengajaran," kata Kanit Pidana Umum Satreskrim Polres Mojokerto, Iptu Selimat.

Aksi pencurian berujung pelemparan bondet ini bermula ketika ada dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor datang ke Toko Ferry Keramik di Dusun/Desa Ngerame, Kecamatan Pungging, Mojokerto sekitar pukul 13.00 WIB.

Gadis Usia 13 Tahun di Mojokerto Diperkosa Teman Baru, Direkam hingga Videonya Disebar

Satu orang pelaku turun lalu mendekati motor Honda BeAT yang terparkir di depan toko. Namun, aksi pelaku terpergok oleh anak pemilik toko, Ferry yang saat itu sedang menawarkan barang kepada pembeli.

Mengetahui ada orang yang mau mencuri motor, Ferry langsung mendatangi pelaku seraya berteriak. Keduanya sempat terlibat adu jotos. 

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Pemilik toko, Fatoni dan warga yang berada di sekitar langsung datang dan membantunya. Melihat temannya dimassa warga, pelaku lain yang menunggu di jalan raya melemparkan bondet.

Satu pelaku maling motor yang diketahui bernama Edi (26) warga Kecamatan Grati, Pasuruan itu berhasil diamankan polisi, dan dibawa ke kantor Satreskrim Polres Mojokerto untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
img_title