Anwar Sadad Optimis Gerindra Berjaya di Mojokerto Raya, Ini Dasarnya

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad di konsolidasi bacaleg Mojokerto.
Sumber :
  • Dokumen Gerindra Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, optimis partainya berjaya di Mojokerto Raya (Kabupaten dan Kota Mojokerto) pada Pemilu 2024. Apalagi partai besutan Prabowo Subianto itu kini didukung oleh ulama terkemuka di Bumi Majapahit, yaitu tokoh NU dan Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim.

MK Bakal Sidangkan 297 Perkara PHPU Pileg 2024

Hal itu disampaikan Anwar Sadad saat hadir dalam acara konsolidasi bakal calon legislatif Partai Gerindra se Kabupaten dan Kota Mojokerto di sebuah rumah makan di Kota Mojokerto, Sabtu malam kemarin. Hadir pula dalam kesempatan itu, KH Irfan Yusuf Hasyim (Gus Irfan) dan KH Asep Saifuddin Chalim.

Ada beberapa alasan yang mendasari keyakinan Anwar Sadad soal itu. Pertama, kata dia, “Selama perjalanan kepengurusan ini terjalin sinergi yang kuat antara struktur dan kader partai dengan elemen strategis masyarakat Mojokerto.”

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Buktinya, elemen strategis seperti tokoh-tokoh setempat menyambut baik keberadaan Gerindra dan Prabowo di Bumi Majapahit. "Saya optimis dalam Pilpres nanti Pak Prabowo akan menang di Mojojerto," kata Sadad dikutip VIVA Jatim, Minggu, 6 Agustus 2023.

Kedua, lanjut Doktor Ilmu Politik Islam Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya itu, soliditas para pengurus yang terbangun kuat. Menurutnya, kondisi tersebut berpengaruh positif pada pencapaian target Gerindra di pemilihan legislatif (pileg) nanti. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Karena itu, Sadad optimis Gerindra akan merebut kursi pimpinan DPRD, baik di kabupaten maupun di kota.

Ketiga, dukungan dari kiai NU seperti Kiai Asep dan tokoh masyarakat lainnya kepada Prabowo dan Gerindra menurut Sadad sangat besar maknanya. Semua tahu ketokohan Kiai Asep. “Kehadirannya dalam rapat konsolidasi ini menandakan adanya kesamaan visi perjuangan untuk memenangkan Pak Prabowo dan Partai Gerindra,” tandas Sadad 

Halaman Selanjutnya
img_title