Songsong Indonesia Emas, Khofifah Ajak IKA Unair Jakarta Berkontribusi

Khofifah Indar Parawansa di acara IKA Unair DKI Jakarta.
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

Jakarta, VIVA Jatim – Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Khofifah Indar Parawansa mengajak para anggotanya di DKI Jakarta agar berperan aktif dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Menurutnya, itu penting agar kontribusi para alumni Unair terhadap kemajuan bangsa ke depan dirasakan nyata.

Maju Pilwali Surabaya 2024, Kader Gerindra Hadi Dediansyah Janji Bikin Perubahan

Hal itu disampaikan Khofifah saat menghadiri acara gathering IKA Unair DKI Jakarta di Soehanna Hall, The Energy Building SCBD, Jakarta Selatan, Minggu, 6 Agustus 2023. “Presiden sudah melaunching rencana pembangunan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. IKA UNAIR yang tahun ini memasuki usia 51 tahun dan Unair sendiri telah memasuki usia 69 tahun dan masuk rangking 345 dunia berdasarkan perangkingan yang dilakukan lembaga pemeringkatan dunia  quacquarelli symonds tentu sangat kaya dengan gagasan strategis,” katanya.

“Oleh karena itu saya mengajak kita merumuskan konsep pembangunan ekonomi  hijau ke arah pembangunan ekonomi biru yang kita  kontribusikan kepada negara menuju Indonesia Emas 2045,” tambah Gubernur Jawa Timur itu.

Awal Mei 2024, 26 Provinsi Diprediksi Diguyur Hujan Lebat

Khofifah mengatakan, format gathering ini harus diarahkan pada format rembug nyekrup. Maksudnya, setelah rembukan lalu disekrupkan sehingga menjadi rencana aksi yang utuh dan menyeluruh. 

“Karena kekuatan alumni kita ini masih banyak tersebar, maka ini perlu semacam spare part  untuk saling menyambungkan. Sehingga gerakan dan keberadaan IKA Unair lebih besar dan lebih  terdengar,” tandas Khofifah.

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Salah satu yang perlu diperhatikan Unair ialah pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, yakni IKN Nusantara. Unair perlu menyorot itu karena secara de facto Unair berada di Jatim. “Meskipun  IKN ada di Kalimantan Timur, tetapi  sangat mungkin Jawa Timur  menjadi supporting system bagi  IKN,” jelas Khofifah.

Sementara itu, Wakil Rektor II Universitas Airlangga Bambang Sektiari Lukiswanto menyampaikan, Unair sudah on the right track sebagai perguruan tinggi terbaik dan berkontribusi bagi bangsa dan negara. 

Halaman Selanjutnya
img_title