Ombak Besar Hempaskan 2 Perahu di Tulungagung, 4 Nelayan Hilang

Laka laut di Pantai Gladak Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA JatimLaka laut terjadi di sekitaran Perairan Pantai Gladak, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Ada dua perahu yang terhempas oleh ombak yaitu Perahu Angsel ABK 4 orang serta Perahu Wilwo dengan ABK 4 orang pada Senin, 7 Agustus 2023.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Posbinpotmar Trenggalek, Serka Sba Agus Muklason menjelaskan bahwa kedua perahu berangkat dari tepi pantai pukul 16.00 WIB. Kedua Perahu EXL dan Wilwo berangkat dari PPN Prigi mencari ikan dengan menyerok ikan teri menggunakan perahu. Dengan tujuan perairan Pantai Gladak Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung.

"Sampai di lokasi pukul 21.00, perahu menyerok ikan teri di perairan Gladak, tiba tiba terhempas ombak dan kedua perahu tersebut terbalik," ujar Serka Sba Agus Muklason diterima VIVA Jatim, Selasa, 8 Agustus 2023.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Dua korban Iman Bonjol ABK Kmn EXL dan Aris Abk Wilwo selamat tertolong oleh Nelayan Pancing ulur Nahkoda Bpk Abas desa Tasikmadu Kec Watulimo yang berada di sekitar lokasi kejadian dalam keadaan selamat.

"ABK lalu kembali ke PPN Prigi dan ke rumah masing masing. Atasanama Rokim ABK Kmn EXL dan Abu Siswoyo ABK Kmn Wilwo berhasil berenang ke pantai sekitar TKM ( tempat kejadian musibah) berhasil selamat dan dievakuasi di bawa ke Polsek Tanggunggunung," paparnya.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Sementara, Tim Basarnas Pos SAR Trenggalek berangkat 08 Agustus 2023, 

Pukul 07.00 tim bergerak ke posko Pantai Sine Kabupaten Tulungagung untuk melaksanakan pencarian di sekitar hilangnya ABK. Tepatnya di perairan Pantai Gladak Tulungagung menggunakan Rescue Carrier Vehicle.

Halaman Selanjutnya
img_title