Survei SSC, AHY Cawapres Favorit Warga Jatim

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Menjelang kontestasi Pemilu 2024 nanti, di Jawa Timur nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara elektabilitas menjadi salah satu favorit sebagai bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres). Namun perolehan AHY dibayangi secara ketat oleh Erick Thohir dan Mahfud MD

Demokrat Surabaya Hanya Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024

Hasil riset yang dilakukan Surabaya Survey Center (SSC), menunjukkan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini memuncaki perolehan tingkat elektabilitas Cawapres dengan angka 15.2% dibayangi secara ketat oleh Erick Thohir dengan perolehan 15%, dan Mahfud MD dengan angka 14.7%. 

Hal itu diungkapkan oleh Peneliti Senior SSC, Ikhsan Rosidi berdasarkan dari hasil riset yang telah mereka lakukan sebelumnya. 

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

“Di Jawa Timur, AHY perlahan namun pasti angka elektabiltasnya terus menguat dan mencapai posisi puncak saat ini, meski ada nama-nama lain membayangi seperti Erick Thohir dan Mahfud MD, kemudian ada Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil dengan masing-masing perolehan 8.8% dan 8.5%", kata Ikhsan saat merilis hasil surveinya, Rabu 9 Agustus 2023 Surabaya. 

Lebih lanjut, Ikhsan menambahkan masih ada nama-nama lainnya yang muncul seperti Gubernur Jatim saat ini, Khofifah dengan 7.5%, Gibran Rakabuming 6.7%, dan Tri Rismaharini 5.5%. 

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

"Sementara, nama-nama lain yang muncul masih di bawah 5 persen, yakni Muhaimin Iskandar 3.8%, Airlangga Hartanto 3%, Gatot Nurmantyo 1%, Ahmad Heryawan 0.4%, serta Nasruddin Umar dengan 0.2%", imbuhnya. 

Namun demikian, masih terdapat sebanyak 7.2% dari seluruh responden yang memilih untuk tidak menjawab atau menyatakan tidak tahu. 

Halaman Selanjutnya
img_title