BPSDM Jatim Hatrrick Sebagai Lembaga Diklat Terbaik Nasional dari LAN RI

Kegiatan BPSDM Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim untuk ketiga kalinya secara berturut turut  berhasil menerima penghargaan sebagai Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Berprestasi Terbaik I dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Penghargaan yang telah ketiga kali diraih tersebut diserahkan Kepala LAN-RI Adi Suryanto kepada Kepala BPSDM Jatim Ramliyanto dalam rangkaian acara LAN-RI Awards 2023 di Jakarta baru baru ini.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti BPSDM Jatim telah berhasil menjadi wadah bagi ASN dalam mengembangkan kompetensi demi mewujudkan Reformasi Birokrasi berdampak. 

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

"BPSDM Jatim adalah wadah pengembangan kompetensi ASN agar memiki inisiatif  perubahan dan juga inovasi. Karena Indonesia butuh lebih banyak inisiator yang mampu memberikan dedikasinya mewujudkan reformasi.birokrasi berdampak," ungkapnya.

Selama ini, Khofifah menaruh perhatian dalam pengembangan kompetensi SDM ASN di Jawa Timur dengan terus memperbanyak proyek perubahan  dan inovasi. Pengembangan ASN dikatakannya harus terus dilakukan. Sebab, ke depan tantangan birokrasi akan semakin kompleks.

Khofifah Puji Rektor Unair Susun Konsep Pendidikan Indonesia Maju

“Oleh sebab itu, untuk bisa menghadapi tantangan masa depan maka setiap ASN harus memiliki kompetensi yang mumpuni dan juga adaptif,” katanya. 

Dengan kecepatan adaptasi para ASN itu, lanjutnya, akan memberikan layanan kepada masyarakat sesuai jargon Provinsi Jawa Timur, yakni cepat, efektif, efisien, tanggap, transparan, akuntabel, dan responsif atau yang dikenal dengan sebutan CETTAR.

Halaman Selanjutnya
img_title