Erick Thohir Tanggapi Santai Dukungan PAN dan Golkar ke Prabowo

Menteri BUMN, Erick Thohir
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimMenteri BUMN Erick Thohir, menanggapi dengan santai saat ditanya soal dukungan PAN kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Pasalnya, Erick sendiri adalah nama yang diajukan PAN sebagai bakal cawapres mendampingi Prabowo.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

"Saya rasa tanya ke PAN-nya (soal dukungan ke Prabowo Subianto). Kan, mereka sedang berkoalisi, saya enggak bisa mendahului," ungkap Erick usai menghadiri acara di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Sebelumnya diberitakan, PAN dan Golkar resmi bergabung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), yang diinisiasi oleh Gerindra dan PKB. Secara otomatis, kedua partai tersebut mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres pada Pilpres 2024. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Pernyataan dukungan kepada Prabowo itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, pada Minggu pagi tadi.

“Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Bapak Letjen Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024,” kata Airlangga Hartarto.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Airlangga menekankan bahwa dukungan tersebut diberikan Partai Beringin karena Prabowo adalah figur yang lahir dari rahim Golkar. Sejarah perjuangannya di dunia politik berakar dari Partai Beringin. “Ini searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar,” ujarnya. 

Sementara itu, Zulkifli Hasan menuturkan, PAN menjatuhkan pilihan ke Prabowo karena memang sudah lama berjuang di jalur yang sama selama sepuluh tahun terakhir. Yakni sama-sama bergabung selama dua periode mendukung dan membantu Presiden Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
img_title