Golkar- PAN Dukung Prabowo, PPP Jatim: KIB Tak Sepenuhnya Bubar

Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Mujahid Ansori
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –DPW PPP Jawa Timur luruskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan PAN, PPP, dan Golkar tidak sepenuhnya bubar akibat berbeda pilihan pengusungan calon presiden (Capres) 2024

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Seperti diketahui, PPP bergabung dengan PDIP mengusung Ganjar Pranowo, serta Golkar, PAN bergabung dengan Gerindra dan PKB mengusung Prabowo Subianto sebagai capres. 

Wakil Ketua PPP Jatim, Mujahid Ansori menjelahkan, terbentuknya KIB lebih dari sekedar untuk kendaraan pengusungan capres dan cawapres 2024. Ada dua faktor alasan yang melatar belakangi terbuntuknya KIB tersebut. 

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

"Latar belakang berdirinya KIB tidak hanya untuk menjadi kendaraan pilpres tapi juga penyamaan visi misi dalam membangun bangsa dan negara," kata Mujahid saat dikomfirmasi, Senin 14 Agustus 2023. 

Mujahid tidak memungkiri terbentuknya KIB ini jika dimaksudkan sebagai kendaraan politik mengusung capres dan cawapres maka yang terjadi bubar secara otomatis.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

"Secara otomatis kapal ini sudah tidak utuh lagi menghantarkan presiden KIB. Sehingga ada logika otomatis bubar saya kira, iya. Hanya mungkin secara resminya hubungannya itu saya masih menunggu DPP seperti apa," ujarnya. 

Untuk perihal visi misi ini Mujahid mengaku kurang setuju jika KIB dikatakan bubar. Sebab, komunikasi politik diantara ketiga partai menurutnya sudah matang hingga ke kader bawah. Bahkan pembicaraan itu sudah sampai ke taraf pemilihan legislatif. 

Halaman Selanjutnya
img_title