Rumah dan 3 Warung di Mojokerto Disambar Api, Dibakar Tetangga

Petugas pemadam kebakaran rumah dan warung di Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Api menyambar sebuah rumah dan 4 warung di Mojokerto. Akibatnya, satu orang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Kebakaran ini diduga sengaja dibakar oleh tetangga.

Puskesmas Kutorejo Mojokerto Terbakar, Ruang Penyimpanan Obat Ludes

Peristiwa kebakaran hebat itu terjadi di permukiman padat penduduk Lingkungan Prajurit Kulon gang 4 Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto pada Selasa, 15 Agustus 2023 sekira pukul 14.00 WIB. Besarnya kobaran api membuat sejumlah warga hanya menyaksikan.

Menurut keterangan saksi mata, Dian (40), kejadian bermula ketika ada seseorang pria datang sambil marah-marah dan mencari pemilik warung es teh. Namun, pemilik warung yang juga saudaranya yang akrab dipanggil Wowo itu tidak bereda di lokasi.

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

Saat itu, di dalam warung hanya ada dirinya dan tetangganya bernama Barni (25) beserta anaknya yang masih berusia 2 tahun setengah. "Saya suruh geledah, memang gak ketemu," katanya di lokasi 

Karena tidak ketemu, pria yang diketahui berinisial DN warga Lingkungan Pralon Gang 1 itu kembali pulang. Akan tetapi, tak berselang lama dia kembali lagi dengan membawa dua botol berisi bensin. Menurut dia, pelaku langsung merengsek masuk ke dalam warung.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

"(Pelaku) kembali lagi membawa bensin 2 botol. Kita disuruh keluar, dia langsung masuk menyiram bensin, langsung dibakar," jelas perempuan warga Lingkungan Pralon Gang 3 itu. 

Melihat api berkobar, Dian bersama Barni serta anaknya langsung melarikan diri. Ia sempat melihat api membakar kaos dan celana yang dikenakan pelaku. 

Halaman Selanjutnya
img_title