Momen Sepatu Paskibraka Lepas di Upacara HUT RI Istana Merdeka

Petugas Paskibraka di Istana Merdeka, Jakarta
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Pembawa baki bendera Merah Putih, Lily Indriani Wenda mengalami insiden tidak terduga seusai pengibaran Bendera Merah Putih di Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Kamis 17 Agustus 2023.

Jasa Raharja Santuni Belasan Korban Kecelakaan Kereta Api Vs Minibus di Lumajang

Salah satu paskibraka itu mengalami sepatu yang lepas. Meski demikian, ia tetap tersenyum. Mulanya, Lilly juga sukses menghantarkan sang saka Merah Putih untuk dikibarkan oleh tiga orang pasukan pengibar, pembentang dan penggerek bendera.

Namun, saat kembali ke barisan pasukan delapan, sepatu kiri Lily terlepas. Meskipun satu sepatu miliknya terlepas, lantas tidak membuat surut semangatnya dan tetap professional menyelesaikan semua proses formasi. Lilly Wenda tetap terlihat tersenyum, meski mengalami insiden salah satu sepatunya terlepas. 

Usai Tahan Imbang Persijap Jepara, Bus Pemain Persela Kena Lemparan Batu

Lilly Indriani Supratman Wenda menjadi pembawa baki nasional 2023. Dia merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan.

Informasi yang dibacakan pembawa acara di Istana Merdeka, Lilly Indriani merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan. Lilly Wenda lahir di Wamena pada 15 Mei 2007. Saat ini, dirinya menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena.

Studio Cosplay di Jombang Banjir Pesanan di HUT RI

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas mengibarkan bendera adalah Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini, ia menjabat Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad.

Halaman Selanjutnya
img_title