Studio Cosplay di Jombang Banjir Pesanan di HUT RI

Pengrajin cosplay
Sumber :
  • Viva

Jombang, VIVA JatimStudio cosplay di Kabupaten Jombang kebanjiran pesanan pada momen perayaan Kemerdekaan HUT RI ke 78. Berbeda dengan hari biasa, pemesanan cosplay di momen HUT RI seperti membawa berkah.

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Salah satunya seperti pelaku usaha di studio cosplay di Perum Griya Kencana Mulya. Pemilik Studio Wakeko Cosplay Reza Andi Faizal (30) mengatakan, pada Agustus saat ini, produksi cosplay berjalan. Namun, paling banyak adalah sewa kostum cosplay dengan beragam karakter super hero. 

"Lebih banyak ke sewanya. Yang paling banyak diminati kostum karakter, cuman yang sewa banyak sih kalau di bulan Agustus," kata Reza, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Sebanyak 169 Anggota Perguruan Silat Diamankan Polisi di Jombang, Ada Apa?

Dia mengatakan penyewa cosplay karakter superhero ingin gunakan untuk memeriahkan karnaval di desa-desa. Sebab, di momen Agustus ini banyak sekali gelaran karnaval. Ternyata hal itu membawa berkah baginya. 

"Ya biasanya disewa untuk memeriahkan karnaval di Desa. Tiap harinya bisa 3 cosplay, hari biasanya gak ada, kalau untuk sewa, kalau untuk order cosplay, masih standar seperti biasa setiap bulannya," jelas Reza.

Tanah Bergerak Sebabkan Puluhan Rumah Warga di Jombang Rusak

Menurut dia, dalam satu bulan, pesanan pembelian cosplay dari dalam negeri maupun luar negeri bisa mencapai 40 kostum. Sedangkan, untuk penyewaan, sampai tanggal ini, sudah ada 15 cosplay yang keluar disewakan.

"Tiap bulannya itu 40 sampai 50 an cosplay. Pengiriman ke seluruh Indonesia, Jakarta yang paling banyak. Sedangkan kalau ke luar (negeri) juga ada, seperti di USA, Australia, Inggris," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title