Tim 100 Bakorsi Relawan Dikukuhkan, Siap Menangkan Anies di Gresik

Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim-Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan oleh relawan resmi kukuhkan di kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Gresik, Minggu, 20 Agustus 2023. Relawan siap memenangkan Anies pada Pilpres 2024 mendatang.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Pengukuhan Bakorsi Relawan Anies ini dilakukan mulai tingkat Kecamatan hingga desa se-Kabupaten Gresik ditandai dengan pembacaan ikrar. Pembentukan relawan koordinator Desa dan Kecamatan ini sebagai langkah untuk pengawalan dan pemenangan suara pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pembina Bakorsi Kabupaten Gresik, Ahmad Effendi mengatakan tim akan bertugas melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan juga untuk menarik dukungan. Rencananya, pengurus Kecamatan dan Desa ini akan menempatkan 100 orang relawan di tingkat Kecamatan dan 100 orang di tingkat Desa.

Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Pohon

"Tujuan awal Bakorsi ini dibentuk baik menjadi saksi di dalam maupun di luar tempat pemungutan suara (TPS). Harapan kami Bakorsi ini bekerja dan terus berjalan untuk pemenangan Anies," ujar Effendi.

Ia melanjutkan sejauh ini relawan Anies Baswedan di Kabupaten Gresik cukup mandiri, solid dan militan. Sejumlah kegiatan sosialisasi yang digelar setiap minggu maupun pemasangan banner masih murni gerakan dari para relawan.

Perahu Rombongan PMII Terbalik Diterjang Ombak di Bawean, Satu Meninggal

"Sampai hari ini kami belum pernah diperintah atau menjalankan perintah partai pengusung. Kita murni berjalan sendiri di kegiatan setiap minggu, kita pasang banner sendiri di mana-mana, iuran sendiri semuanya, sampai endingnya nanti relawan tetap relawan", tegas Effendi.

Namun, pihaknya tak menutup diri bila ada caleg dari partai pengusung yang bersedia bekerja sama dengan para relawan untuk memenangkan Bacapres Anies Baswedan di Kabupaten Gresik dengan target 55 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title