Mantan Bek Persebaya Irvan Febrianto Merapat ke Gresik United

Mantan Bek Persebaya Irvan Febrianto Merapat ke Gresik United
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimMantan bek Persebaya Surabaya, Irvan Febrianto (27) bergabung dengan klub Liga 2 Gresik United dengan durasi kontrak selama satu musim. Pemain yang akrab disapa ambon itu diharapkan bisa membuat lini belakang semakin solid.

Ramai Polemik antara Pemain Naturalisasi dengan Lokal, PSSI Tegaskan Hal Ini

Pemain dengan tinggi badan 165 centimeter tersebut bisa bermain di posisi kanan maupun kiri sesuai dengan pakem sepak bola modern.

Sebelum bergabung dengan Gresik United, Irvan malang melintang di sejumlah klub diantaranya Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, dan Persita Tangerang.

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

Keberadaan Irvan Febrianto di lini belakang terutama sektor bek sayap membuat persaingan di lini tersebut semakin ketat. Sebelum merekrut pemain tersebut sudah ada beberapa nama. Yakni, Ghardika Arya, Rendy Jaya, Birrul Walidain, dan Frank Rikhard Sokoy.

Manager Gresik United Harris Bahasuan menuturkan, kehadiran Irvan Febrianto sangat pas. Sebab, pemain yang satu ini ngeyel dan berani bertarung.

Gairah Sepak Bola Indonesia Bangkit, Saatnya Lakukan Pembinaan Lebih Masif

"Dia Irvan mengenakan jersey nomor 6. Mudah-mudahan kontribusinya bisa membawa tim ini lolos ke liga 1," tuturnya, Minggu 20 Agustus 2023.

Sementara itu, Irvan Febrianto mengatakan dirinya siap memberikan yang terbaik buat Gresik United. Apalagi tim ini berambisi naik ke liga 1 di musim depan.

Halaman Selanjutnya
img_title