Jumpa Mahasiswa Baru Unesa, Anwar Sadad: Saya seperti Bertemu Masa Depan

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad di depan mahasiswa baru Unesa.
Sumber :
  • Dokumentasi Anwar Sadad.

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, sepertinya tak bosan-bosan membagikan ilmu dan pengalaman kepada generasi milenial dan generasi Z (Gen Z). Kali ini, mereka yang kebagian ilmu dan pengalaman dari Sadad ialah mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Sebab, bagi Sadad, mereka adalah penentu nasib bangsa Indonesia di masa akan datang.

Kompak! Pemprov dan 38 kabupaten-kota Se Jatim Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut

“Bertemu mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya hari ini, saya seperti bertemu dengan masa depan. Masa depan bangsa ini berada di tangan anak-anak muda, di tangan Anda-Anda sekalian,” kata Sadad saat berbicara di hadapan mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Unesa, Selasa, 22 Agustus 2023.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu lantas menggiring pikiran para mahasiswa baru melintasi sejarah para tokoh-tokoh penggerak kemerdekaan RI. Kata dia, mereka para penggerak kemerdekaan RI ialah para intelektual-aktivis. Kala itu, usia mereka kebanyakan masih muda tapi mampu melakukan gerakan untuk memerdekan Indonesia dari penjajahan.

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

“Intelektual-aktivis merupakan jati diri mahasiswa,” kata Sadad.

Doktor Ilmu Politik Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya itu menambahkan, mahasiswa adalah orang-orang pilihan yang dididik dalam tradisi akademik sehingga berpengetahuan luas sebagai alat untuk memecahkan problematika masyarakat.

Giliran PDIP dan PKB Disambangi Ketua Gerindra, Bentuk Koalisi Besar di Pilkada Gresik 2024

“Saya yakin mahasiswa di zaman sekarang bisa mengambil peran itu, karena mereka dibekali talenta menjadi lebih kreatif dan kolaboratif,” tandas Sadad.

Dia mengingatkan para mahasiswa baru bahwa tidak ada seorang pun yang bisa meramal masa depan secara tepat. Semua serba mungkin. 

Halaman Selanjutnya
img_title