Jadi Objek Vital, Kapolda Jatim Groundbreaking Pembangunan Polres Kawasan di KEK JIIPE Gresik

Kapolda Jatim saat meninjau maket pembangunan
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto melakukan groundbreaking pembangunan Polres Kawasan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) serta menanam ribuan pohon pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Maket bangunan Polri di Kawasan JIIPE memiliki pos jaga, gedung Sat Samapta, gedung SPKT, gedung Mako utama, gedung Reskrim dan narkoba, serta lapangan olahraga, parkir motor dan mobil.

Selain itu, Kapolda beserta jajaran menuju lokasi penanaman pohon serentak di KEK JIIPE. Total ada 1.280 pohon yang ditanam. Jenis pohon yang ditanam di KEK JIIPE pohon pule, pohon cemara, pohon akasia,pohon durian, pohon mangga dan alpukat.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom turut menghadiri bersama PJU Polda Jatim dan seluruh Kapolres jajaran.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan grounbreaking ini untuk pembangunan Polres kawasan salah satunya di KEK Gresik ini. JIIPE telah ditetapkan sebagai objek vital nasional.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

"Polres Kawasan khusus seperti pelabuhan tanjung perak dan bandara, lahan disiapkan bangunan Polres. Kita segera menyiapkan personel yang ada," katanya.

Selain itu juga penanaman pohon dilakukan serentak di seluruh Polres di Jawa Timur. Di kawasan JIIPE ini menanam ribuan pohon dalam berbagai jenis tanaman pohon.

Halaman Selanjutnya
img_title