Spesialis Incar Tas Perempuan, Tiga Jambret di Tembak Polisi Gresik

Tiga Jambret ditembak polisi di Gresik
Sumber :
  • Viva Jatim

Jatim – Dua jambret yang meresahkan warga Gresik berhasil diamankan polisi. Keduanya dilumpuhkan dengan timah panas setelah sebelumnya melakukan perlawanan ke petugas saat ditangkap.

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

Kedua pelaku penjambretan yang sering beraksi di beberapa jalan di Gresik ini berhasil di ringkus setelah menjambret tas milik Nur Habibah di Jl. Mayjen Sungkono, Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas pada bulan Juli 2023 lalu.

Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra menjelaskan, pengungkapan kasus kedua jambret ini berawal dari tertangkapnya seorang penadah barang hasil kejahatannya.

Polrestabes Surabaya Gagalkan Penyelundupan 41 Kg Sabu Jaringan Sumatera - Jawa

Penadah tersebut bernama Hari Budi Kurniawan yang membeli handphone dari kedua tersangka. Setelah dikembangkan, kedua tersangka penjambretan, Feri dan Hermanto, berhasil diringkus.

"Saat mau diamankan kedua pelaku melawan. Anggota akhirnya melakukan tindakan terukur," ujar Kompol Erika didampingi Kasatreskrim AKP Aldhino Prima Wirdhan di Mapolres Gresik.

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Erika menyebut, dua tersangka penjambretan menyasar korban yang mengendarai sepeda motor sambil membawa tas slempang. "Tali tasnya yang tipis dan mudah putus kalau ditarik," ucapnya, Kamis 24 Agustus 2023.

Ia menegaskan akan menindak tegas pelaku kejahatan yang berani beraksi di wilayah Gresik. Bahkan, polisi sudah mengantongi identitas sejumlah pelaku kejahatan yang belum tertangkap.

Halaman Selanjutnya
img_title